Berita

Simulasi Pembelajaran E-Learning

Kamis, 8-FEB-2018 | 11:25:51    0

E-learning merupakan metode pembelajaran yang dilakukan melalui fasilitas elektornik atau pembelajaran jarak jauh. Ini semacam grup belajar yang pelaksanaannya dilakukan tanpa tatap muka. Layaknya seperti fasilitas grup yang ada di facebook atau media sosial lain.

Didalamnya dosen/instruktur telah menyiapkan materi pembelajaran yang siap untuk diunduh. e-learning ini dimaksudkan guna memfasilitasi murid untuk memahami secara lebih dalam materi pembelajaran yang diajarkan. Disana murid bisa bertanya melalui fasilitas Tanya Jawab yang telah disediakan. Bisa langsung bertanya kepada instruktur atau kepada taruna/i lainnya. atau juga bisa bertanya secara private dengan mengirimkan pesan berisi pertanyaan kepada orang yang akan kita tuju.

Penerapan metode pembelajaran e-learning seperti itu memang telah banyak diterapkan oleh banyak sekolah atau perguruan tinggi. Penerapan e-learning ini dimaksudkan guna mengikuti metode pembelajaran yang telah dulu diterapkan di perguruan tinggi internasional.

Di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang saat sedang membangun dan segera diterapkan metode pembelajaran e-learning. Bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT), BP2IP Tangerang membangun sistem e-learning dan membangun server  disana. Dengan e-learning diharapakan taruna/i bisa aktif dan efisien dalam melaksanakan proses belajar.

Komentar

Menampilkan data ke 1 - 0 dari 0
Halaman 1 dari 0
Menampilkan data ke 1 - 0 dari 0
Halaman 1 dari 0
 

Copyright © 2014 Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Tangerang. All Rights Reserved.

$this->session->userdata("lang") : id